• Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Buku ajar teknik membangun e-market place tani berbasis web

Text

Buku ajar teknik membangun e-market place tani berbasis web

MATATULA, Frengklin - Nama Orang; Maura Widyaningsih - Nama Orang;

Buku ini terdiri dari beberapa bab pertama membahas tentang gambaran umum e_market place dan pemodelan bisnis. Bab dua membahas tentang analisa pemasaran usaha tani dan bab tiga membahas tentang desain data, tabel sistem dan interface. Bab empat membahas tentang implementasi interface e_market place, dan bab lima membahas tentang pengujian aplikasi menggunakan black box

Perkembangan teknologi dalam beberapa tahun terakhir telah membuat batasan antara dunia digital, fisik, dan biologi menjadi lebur. Teknologi digital memungkinkan tiap orang bisa terkoneksi satu sama lain, dan arus informasi menjadi lebih cepat dan terbuka, tanpa mengenal batasan negara dan wilayah.

Transaksi yang sebelumnya harus dilakukan dengan berhadapan langsung, sekarang bisa dilakukan secara online. Metode pemasaran secara elektronik banyak dikembangkan dalam mencapai jangkauan pembeli, baik untuk industri rumah tangga, industri kecil dan menengah bahkan untuk industri besar.

Perkembangan usaha secara pemasaran elektronik melalui internet dengan memanfaatkan toko-toko online memberikan peluang peningkatan ekonomi, karena sistem transaksi dan pemesanan lebih praktis, hal ini dikarenakan masyarakat tidak asing lagi dalam penggunaan media internet. Namun masih ada beberapa kalangan usaha mikro belum memanfaatkan teknologi pemasaran melalui penggunaan aplikasi dukung dalam bisnis, khususnya UMKM Tani.

Dengan memanfaatkan teknologi digital, kelompok UKM khususnya UKM Tani bisa mengatasi sebagian masalah-masalah di bidang produksi, pemasaran dan pembiayaan.

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Deloitte tahun 2015, terhadap sekitar 437 UKM di Indonesia menemukan, bahwa pengusaha UKM yang sudah terkoneksi dengan internet bisa merasakan manfaat lebih banyak.

Mereka bisa mendapatkan akses ke pelanggan baru bukan hanya di wilayah Indonesia tetapi juga internasional. Alhasil, ini bisa meningkatkan penjualan dan pendapatan (Deloitte, 2015).

Karena adanya kelemahan pada sistem tradisional tersebut dapat ditawarkan metode pemasaran menggunakan suatu aplikasi e-market place untuk transaksi jual beli dan lelang online berbasis web.


Ketersediaan
T00537004.678 MAT tKampus CemaniTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
004.678 MAT t
Penerbit
Yogyakarta : Deepublish., 2019
Deskripsi Fisik
xii; 138; 25
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786232094031
Klasifikasi
004.678 MAT t
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
TEK.IND
E-COMMERCE
WEB
MARKET PLACE
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Duta Bangsa Surakarta
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik