Text
Visualisasi 3D Pengantar dan Dasar Teori
Buku Visualisasi 3D Pengantar dan Dasar Teori Perkembangan teknologi digital saat ini sudah masuk dalam kehidupan sehari-hari, menjadi bagian segala sektor seperti pendidikan, transportasi, kesehatan, ekonomi, politik, dan sebagainya. Sebagai contoh pendidikan, teknologi telah membantu proses pembelajaran, khususnya saat pandemi Covid-19 di mana proses pembelajaran dilakukan secara online. Kondisi teknologi yang terus berkembang juga menyajikan kolaborasi antarsubsektor. Seperti halnya kebutuhan multimedia yang diperlukan di semua komponen subsektor. Konten dalam multimedia sendiri turut berkembang, dari objek 2D (dua dimensi) hingga animasi 3D (tiga dimensi). Tiga dimensi (3D) adalah bentuk dari benda yang memiliki panjang, lebar, dan tinggi. Istilah ini biasanya digunakan dalam bidang seni, animasi, komputer dan matematika. Visualisasi 3D merupakan upaya dalam proses pembuatan 3D model (3D modeling) yang realistis atau sesuai dengan tujuan dibuatnya 3D model tersebut. Penggunaan produk dari 3D modeling pun dapat digunakan untuk animasi (baik film maupun periklanan) dan game/video gim (karakter/objek). Dalam buku ini disajikan bagaimana proses pembuatan 3D model dan penerapannya untuk Visualisasi 3D dalam animasi maupun video gim. Buku ini dapat digunakan sebagai buku ajar mata kuliah Visualisasi 3D di Program Studi Informatika, Teknologi Informasi, Sistem Informasi, Desain Komunikasi Visual dan program studi lainnya yang serumpun. Selain itu, dapat pula digunakan sebagai pegangan para pemula yang akan terjun di industri animasi atau industri kreatif. Buku Visualisasi 3D Pengantar dan Dasar Teori
T00601 | 693 SAP v | location_name (Rak FST) | Tersedia |
T00602 | 693 SAP v | location_name (Rak FST) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain