• Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan Media Pembelajaran

Text

Pengembangan Media Pembelajaran

KUSTANDI, Cecep - Nama Orang; Daddy Darmawan - Nama Orang;

Perkembangan media sebagai segala bentuk dan saluran yang digunakan untuk menyampaikan pesan dan informasi, berkembang cepat seiring kemajuan teknologi. Ragam dan jenis media dari yang dianggap konvensional, tradisional dan sederhana hingga media canggih, mutakhir dan kekinian, sewajarnya dapat dimanfaatkan sesuai dengan kondisi, waktu, keuangan, materi, maupun audiens secara tepat.
Media memiliki kontribusi dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dan edukasi, kehadiran media tidak hanya membantu pengajar dalam menyampaikan materi ajarnya, tapi memberi nilai tambah secara bermakna dalam kegiatan pembelajaran seperti materi terserap hingga pengetahuan dan keterampilan dapat dikuasai peserta didik secara tepat. Hal ini sejalan dengan pemenuhan SDM Indonesia yang dituntut memenuhi kebutuhan kecakapan abad ke-21 di era revolusi industri 4.0 seperti memiiliki keterampilan berpikir tingkat tinggi, keterampilan berpikir kritis, kreatif, keterampilan berkomunikasi, dan kolaborasi.
Buku ini menguraikan secara ringkas dan memadai tentang pengertian, perkembangan, landasan teoretis, ciri-ciri, fungsi, peran, pemilihan dan penggunaan media pembelajaran. kajian ragam, taksonomi dan hierarki, komponen, karakteristik dan model dalam media. Selanjutnya dikaji media pembelajaran yang tengah menjadi tren pada saat ini berupa media komik pembelajaran, modul, media audio pembelajaran, video pembelajaran, media pembelajaran berbasis komputer, multimedia dalam pembelajaran, model pembelajaran berbasis WEB (e-learning) dan WEBLOG.
Karakteristik dan kemampuan media yang terus berkembang ini perlu mendapatkan perhatian sehingga pembaca dapat memilih media yang sesuai dengan kondisi yang dihadapi, sehingga secara signifikan mendukung proses dan hasil pembelajaran. Kompetensi dan keterampilan dalam pengembangan media ini dapat mendukung budaya pembelajaran berpikir tingkat tinggi, kontekstual, holistik, sekaligus menunjang kecakapan hidup (hardskill dan softskill).


Ketersediaan
KIP0083371.33 KUS pKampus Pusat (Nusukan) (300)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
Konsep & Aplikasi Pengembangan Media Pembelajaran bagi Pendidik di Sekolah dan Masyrakat
No. Panggil
371.33 KUS p
Penerbit
Jakarta : Kencana., 2023
Deskripsi Fisik
x; 306; 23
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786232183599
Klasifikasi
371.33
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Pendidikan
Multimedia
Media Pembelajaran
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Duta Bangsa Surakarta
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik