Text
Pendidikan Karakter-multikultural Dalam Pembelajaran Bahasa Dan Sastra Indonesia
Salah satu konsep karakter yang khas dengan kondisi peserta didik adalah karakter yang berbasiskan pada multikultural. Hal ini terjadi karena tipologi peserta didik kita berasal dari sosial-budaya yang berbeda. Untuk itulah, pengembangan karakter yang berbasis pada multikultural di sekolah menjadi suatu keharusan yang tidak terhindari, salah satunya melalui pembelajaran bahasa Indonesia. Melalui pengembangan karakter yang berbasis multikultural, maka karakter dapat dipahami dan diinternalisasi peserta didik sesuai dengan kondisi budayanya masing-masing.
Berdasarkan hal inilah, maka buku ini membahas secara komprehensif tentang pendidikan karakter-multikultural dalam pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia. Dalam arti, pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia digunakan sebagai cara dan strategi dalam memberikan pemahaman dan menginternalisasikan nilai-nilai pendidikan karakter-multikultural ini.
Dengan model inilah, maka buku ini akan bisa menjadi prototipe untuk dikembangkan dalam pembelajaran mata pelajaran lainnya dalam kaitan didesain pembelajaran yang bisa memberikan pemahaman dan menanamkan pendidikan karakter-multikultural pada peserta didik
KIP0073 | 499.221 SUW p | Kampus Pusat (Nusukan) (400) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain