Text
Konsep Strategi Pembelajaran
Dalam buku ini, permasalahan pendidikan khususnya di Indonesia dapat di atasi, terutama bagi bekal calon para guru (mahasiswa) maupun bagi para pelaksana pendidikan untuk terus berupaya dalam peningkatan mutu pendidikan karena guru sebagai pelaku reformasi dalam kelas (classroom reform) harus terus menyiasati membangun kultur pembelajaran. Melalui belajar untuk tahu (learning to know), belajar untuk berbuat (learning to do), belajar untuk menjadi sesuatu (learning to be), dan belajar untuk hidup bekerja sama (learning to live together). Dalam buku ini, diungkapakan pula berbagai pendekatan belajar, yang diharapkan peserta didik mampu berselancar dalam kesemerawutan (surfing on chaos), menyelam dalam kesemerawutan (driving on chaos) agar mendapatkan feedback untuk dapat melakukan konsolidasi ke dalam, yang ditujukan untuk mampu proaktif (feedforward) dan untuk mengambil keputusan darurat (self emergent decision making) dalam rangka mengantisipasi dan mengatasi berbagai kejadian yang begitu kompleks dan chaos di masa depan secara adaptif dan generatif.
KIP0065 | 371.3 SUH k | Kampus Pusat (Nusukan) (300) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain